Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 10 Juni 2016

Tradisi Bukber (Buka Bersama)

    Entah kapan tradisi ini dimulai tapi acara "bukber" atau Buka Bersama adalah salah satu cara bersilaturahmi dengan kerabat. Biasanya juga dijadikan ajang reuni dengan teman-teman sekolah.  Akan ada saja kenangan yang bisa diceritakan juga cerita masa-masa sekarang.
     Kalau orang-orang berpikir bahwa bulan Puasa adalah waktu yang tepat untuk menabung sepertinya ungkapan itu salah bagi yang memiliki banyak kegiatan bukber (kecuali kalau makanannya gratis hehe). Namun bukber tidak bisa juga disepelekan. Karena setelah bulan Puasa berakhir, akan sulit mencari waktu untuk berkumpul dengan kawan lama. Mungkin bisa berkumpul tapi di bulan Puasa berikutnya. Apa kalian jamin masih bisa hidup tahun depan? Aamiin yaa.
     Bukber gak berarti harus BSS juga alias Bayar Sendiri Sendiri. Biasanya kalau dapat undangan bukber secara formal ya tentu saja makanannya G-R-A-T-I-S! Kalau pelajar pasti langsung otw yaa hehe.
     Bukber juga gak wajib kamu ikuti kalau dompet kamu lagi kering apalagi kalau sistemnya BSS, duh! Mending makan di rumah dengan masakan emak yang enak, gratis, sehat lagi!
     Oke deh, sekian tradisi bukber menurut pendapat saya ya. Sampai jumpa dengan pos gaje berikutnya!

#SalamGaje

0 komentar:

Posting Komentar