Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 17 Juni 2016

Love yourself

But if you like the way you look that much, oh baby...

Eitt!! Ini kan bukan mau nulis tentang lagu Justin Bieber.
Jadi, saya sebagai seseorang yang tidaklah sempurna (gak ada manusia yang sempurna, kali) ingin menulis penyemangat untuk orang-orang yang sedang putus asa.
Pernah gak sih merasa gak punya apa-apa? Atau gak punya siapa-siapa? Bahkan gak punya harapan. Saat fase anak-anak ke remaja yaitu proses pencarian jati diri itulah perasaan-perasaan yang dialami. Beberapa mungkin tidak terlalu peduli, tapi beberapa lainnya memikirkan hal-hal tersebut. Memang, ada kalanya orang di titik terendah kehidupan. Dimana merasa tidak punya tujuan hidup, berlarut-larut oleh kesedihan yang tidak terbendung, dan merasa kesepian. Lalu bagaimana melewati perasaan tidak 'nyaman' akan kehidupan tersebut?
Love yourself.
Untuk move on dari kehidupan yang menyedihkan hal pertama yang harus dilakukan adalah mencintai diri sendiri. Bersyukur dengan apa yang dimiliki dan apa yang telah dilalui. Apabila orang lain mencaci, biarkan saja. Tunjukkan kalau dirimu bisa.
Kalau orang lain mengejek penampilan, kebiasaan, atau gayamu berbicara, diamkan. Kamu harus percaya bahwa setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Mungkin yang orang lihat dari kamu sekarang adalah kekuranganmu. Tapi tunjukkan pada orang-orang apa kelebihan kamu, keluarkan bakat latent atau bakat tertidurmu itu. Kamu tidak perlu mengubah apa yang ada dari dirimu apabila kamu berpikir itu hal yang tidak merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Yang perlu kamu lakukan adalah memperbaiki atau intropeksi apa yang kurang dari dirimu. Kekurangan memang tidak bisa dihilangkan tapi setidaknya kekurangan itu tidak terlihat atau berkurang.

Love yourself, because if you don't, who will?

0 komentar:

Posting Komentar